Orang Terkaya di Asia

Menghasilkan kekayaan dengan mendominasi satu industri atau lainnya. Ini adalah orang orang terkaya di Asia yang dihitung oleh majalah Forbes pada Maret 2013. Masing-masing bernilai beberapa miliar dolar, semua berbasis di satu negara di Asia dan semua orang masuk di antara orang terkaya di Asia di Dunia dalam daftar Forbes 400.

Lakshmi Mittal berada di puncak daftar orang terkaya di Asia dengan kekayaan bersih diperkirakan 31,1 miliar dolar As. Berbasis di India, Mittal membuat kekayaannya dalam bisnis baja dan peringkat sebagai orang terkaya ke-6 di dunia.

Dan satu miliarder Asia lainnya, yaitu Mukesh Ambani dari India, yang termasuk dalam 10 besar terkaya di asia dan dunia. Seperti banyak pengusaha di kawasan itu, Ambani memiliki kekayaan yang bernilai 27 miliar dolar As, Ia adalah pemimpin dalam petrokimia, minyak dan gas.

Cukup mengetahui beberapa orang terkaya tersebut, mungkin membuat anda bisa mengikuti jejak mereka.

Daftar Orang Terkaya di Asia

1. Jack Ma

Jack Ma Yun atau dikenal dengan nama Jack Ma, Lahir 10 September 1964 adalah seorang tokoh bisnis, investor, dan dermawan Cina. Dia adalah pendiri dan ketua eksekutif Grup Alibaba, konglomerat teknologi multinasional. Pada Agustus 2018, ia merupakan salah satu orang terkaya di Tiongkok dengan kekayaan bersih 38,6 miliar dolar As, serta salah satu orang terkaya di dunia. Ideologi utama Jack Ma adalah untuk ekonomi yang terbuka dan mendorong ekonomi pasar.

2. Li Ka-Shing

Sir Ka-shing Li, GBM, KBE, JP adalah tokoh bisnis, investor, dan dermawan Hong Kong. Menurut Bloomberg Billionaires Index, per 16 April 2014, dia adalah orang terkaya di Asia. Dengan kekayaan bersih sebesar 31,9 miliar dolar As. Dia adalah Ketua Dewan Hutchison Whampoa Limited dan Cheung Kong Holdings pada 2008; melalui mereka, ia adalah operator terminal peti kemas terbesar di dunia dan pengecer kesehatan dan kecantikan terbesar di dunia. Dianggap sebagai salah satu tokoh paling kuat di Asia, Li dinobatkan sebagai “Orang Terkuat Asia, Li Ka-Ching” oleh Asiaweek pada tahun 2001.

3. Vladimir Lisin

Vladimir Lisin adalah hartawan baja dari Rusia. Dia adalah ketua dan pemegang saham mayoritas Novolipetsk atau NLMK, salah satu dari 4 perusahaan baja terbesar di Rusia. Dia adalah otoritas dunia terkemuka dalam proses metalurgi. Memegang berbagai paten pada proses metalurgi, dan telah menerbitkan lebih dari 100 artikel tentang metalurgi dan ekonomi, yang mencakup 15 monograf. Dia dikatakan sebagai salah satu orang terkaya di asia, khususnya Rusia dan orang ke-72 terkaya di dunia. Pada 2013, estimasi kekayaan bersihnya adalah 14,1 miliar dolar As.

4. Mukesh Ambani

Orang terkaya di asia selanjutnya adalah Mukesh Dhirubhai Ambani adalah raja bisnis India yang merupakan ketua, direktur pelaksana dan pemegang saham terbesar Reliance Industries Limited, sebuah perusahaan Fortune Global 500 dan perusahaan paling bernilai kedua di India berdasarkan nilai pasar. Dia memegang 44,7% saham di perusahaan. Dia adalah putra sulung mendiang Dhirubhai Ambani dan saudara lelaki Anil Ambani. Bidang usaha terutama di industrial, petrokimia, dan di sektor minyak dan gas. Reliance Retail Limited anak perusahaan lainnya, merupakan pengecer terbesar di India. Pada 2014, ia berada di peringkat 36 pada daftar Forbes dari orang-orang paling kuat di dunia dan pada 2010, ia masuk dalam daftar “68 orang yang paling penting” dari Forbes.

5. Lee Shau-kee

Lee Shau-kee GBM adalah hartawan real estate yang berbasis di Hong Kong. Dan pemilik mayoritas Henderson Land Development, konglomerat properti dengan minat di bidang properti, hotel, restoran, dan layanan internet. Pada Oktober 2012 menurut Bloomberg Billionaires Index, Lee terdaftar sebagai orang terkaya ke-19 di dunia. Kekayaan pribadinya diperkirakan 19 miliar dolar dan peringkat sebagai orang terkaya di asia kedua di Hong Kong setelah Li Ka Shing. Dia adalah orang terkaya ke-4 di dunia sebelum penyerahan HK pada tahun 1997. Sejak 2006, Lee telah memperoleh keuntungan besar dari kepemilikannya atas saham-saham yang dikendalikan oleh mainland.

6. Alisher Usmanov

Alisher Burkhanovich Usmanov adalah tokoh bisnis Rusia kelahiran Uzbekistan. Menurut data situs web Forbes Januari 2015, Oligarki Usmanov adalah orang terkaya di Rusia, dengan kekayaan diperkirakan  14,7 miliar dolar, dan orang terkaya ke-58 di dunia. Menurut Bloomberg Billionaires Index Desember 2013, ia memiliki kekayaan bersih diperkirakan  19,6 miliar dolar, menjadikannya orang terkaya ke-37 di dunia. Pada Mei 2014, The Sunday Times, mendaftarkannya sebagai orang terkaya kedua di Inggris dengan perkiraan kekayaan 10,65 miliar poundesterling.

Itulah beberapa orang terkaya di asia. Orang-orang terkaya diatas adalah orang-orang yang berada di dunia bisnis. Jika anda lebih suka dunia bermain, ada juga permainan yang menghasilkan uang.
Beberapa orang menghasilkan uang dari permainan yang mereka sukai. Contohnya Antonio Esdafari yang merupakan orang terkaya dari permainan poker casino. Anda pun bisa mencoba menghasilkan uang dari hobi atau permainan yang anda sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *